Gunung Agung - Diktha Okee
Headlines News :
Home » , » Gunung Agung

Gunung Agung

  • 1
  • 2
  • 3


Gunung Agung adalah gunung tertinggi dan paling dihormati di Bali. Walaupun sering ditutupi oleh awan dan kabut namun jika hari cerah puncak gunung dapat dilihat dari hampir seluruh tempat di wilayah Selatan dan Timur Bali. Oleh karena itu, Gunung ini banyak dikunjungi oleh para pendaki asal Bali dan luar Bali.
Tinggi Gunung Agung diperkirakan 3.142 m, namun beberapa orang mengatakan Gunung Agung sebenarnya telah kehilangan sebagian puncaknya ketika meletus pada tahun 1963 dan sekarang ketinggiannya menjadi 3.014 m. Kawah gunung berbentuk oval dengan lebar sekitar 500 m, titik tertinggi kawah terletak di bagian Barat di atas Pura Besakih.

Kawasan di Selatan Gunung yaitu antara Rendang dan Amlapura memiliki panorama yang sangat mengesankan melewati berbagai pedesaan yang permai dengan jalan yang menurun secara tetatur menuju ke bagian Bali Timur. Rendang adalah sebuah kota kecil yang menarik, mudah dicapai dengan kendaraan umum dari Semarapura atau dari Bangli melalui jalan yang agak kecil.
Pada jarak 4 km dari Rendang melalui jalan yang berliku-liku wisatawan akan menemukan Desa Muncan yang memiliki bangunan rumah bergaya lama antara lain atap yang terbuat dari sirap. Jalan kemudian melewati wilayah persawahan yang memiliki pemandangan paling indah dan impresif di Bali sebelum Anda tiba di Selat dimana jika berbelok ke Utara Anda akan sampai di Pura Pasar Agung yang merupakan titik awal pendakian ke Gunung Agung.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Misteri

Label 8

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Diktha Okee - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger