Doa Saat Sholat Dhuha - Diktha Okee
Headlines News :
Home » , » Doa Saat Sholat Dhuha

Doa Saat Sholat Dhuha


  
Sholat Dhuha merupakan salah satu bentuk Sholat Sunnah (tidak wajib) sebanyak sekurang - kurangnya 2 rakaat dan dilakukan pada saat matahari sedang berada pada posisi +/- 7 hasta. Dhuha sendiri bermakna sebagai satu waktu saat matahari sedang terbit. Sholat Dhula bisa dilakukan pada saat matahari mulai terbit hingga menjelang Sholat Dzuhur. Ada satu doa yang dibaca saat Sholat Dhuha, yaitu Doa Saat Sholat Dhuha seperti di bawah ini:
Yang berarti:
Ya Allah, sesungguhnya Dhuha adalah waktu DhuhaMu, keagungan adalah keagunganMu, kebagusan adalah kebagusanMu, kekuatan adalah kekuatanMu, kekuasaan adalah kekuasaanMu, penjagaan adalah penjagaanMu. Ya Allah, apabila rizqi kami diatas langit, turunkanlah, bila di dalam bumi, keluarkanlah, bila sukar, mudahkanlah, bila haram, sucikanlah, bila jauh, dekatkanlah, dengan hak waktu Dhuha, keagungan, kebagusan, kekuatan, dan kekuasaanMu. Berilah kepada kami apa - apa yang telah engkau berikan kepada hamba - hambaMu yang Shalih - Shalih. 
Adapun salah satu dasar dari keutamaan Sholat Dhuha adalah Hadis di bawah ini: 
Rasulullah SAW bersabda: Hendaklah masing - masing kamu bersedekah untuk setiap ruas tulang badanmu pada setiap pagi. Sebab tiap kali bacaan tasbih itu sedekah, bacaan tahmid itu adalah sedekah, setipa tahlil adalah sedekah, setiap takbir itu adalah sedekah, menyuruh orang lain agar melakukan kebaikan adalah sedekah, melarang orang lain agar tidak melakukan keburukan adalah sedekah. Dan sebagai ganti dari semua itu, maka cukuplah mengerjakan dua rakaat Sholat Dhuha 
(HR Ahmad, Muslim, dan Abu Daud) 

Video doa Sholat Dhuha


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Misteri

Label 8

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Diktha Okee - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger