Pentingnya Teknik SEO untuk Meraih Konsumen - Diktha Okee
Headlines News :
Home » » Pentingnya Teknik SEO untuk Meraih Konsumen

Pentingnya Teknik SEO untuk Meraih Konsumen


Ibarat pepatah mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”, maka layaknya sebuah produk atau jasa yang memerlukan promosi, sebuah website pun perlu dipromosikan guna meningkatkan awareness bagi khalayak di dunia internet dan dikenal banyak orang, khususnya para target market (konsumen). Salah satu strategi promosi website secara online dapat dilakukan melalui Search Engine Optimization (SEO).


Teknik SEO ini adalah dengan mengoptimalkan sebuah website dan membangun link dengan tujuan agar mendapatkan tempat di deretan teratas dari hasil pencarian pada situs-situs pencarian (search engine) untuk keywords tertentu. Itulah yang menyebabkan Teknik SEO ini menjadi penting untuk meraih konsumen.
Teknik SEO ini salah satunya dapat kita diterapkan pada Search Engine Google. Cara agar sebuah website dapat terdeteksi dalam pencarian di Google adalah sebagai berikut.

Daftarkan website Anda ke Google dengan mengunjungi alamat http://www.google.com/addurl.html. Masukkan URL atau alamat website yang ingin didaftarkan dan beri sedikit tanggapan mengenai website tersebut.
Gunakan Google Webmaster Tools yang beralamat di https://www.google.com/webmasters/tools. Hanya dengan memiliki account email di Gmail, pemilik website telah dapat memanfaatkan tools ini untuk memonitor website yang telah didaftarkan dan beberapa trik agar website tersebut lebih dikenal oleh search engine.
Teknik SEO tidak hanya berhenti pada pendaftaran dan montoring saja. Ada teknik lanjutannya yaitu dengan memanfaatkan Kata Kunci atau Keyword pada website Anda. Hal itu diperlukan karena search engine memiliki berbagai metode untuk menemukan kata di balik halaman website yang akan ditampilkan setelah pengunjung mengetikkan kata kunci tertentu.

Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkannya melalui beberapa trik untuk meningkatkan hit website Anda pada search engine Google. Di antaranya dengan memasukkan kata-kata tertentu pada tag title, meta, atau bahkan bagian body walaupun kata tersebut tidak berhubungan dengan isi website.

Beberapa trik untuk meningkatkan hit pada search engine antara lain:

Buatlah Title sedetail mungkin, tetapi tidak lebih dari 79 karakter.
Manfaatkan Meta Tag. Meta dapat disisipkan di antara head tag.
Kata-kata yang disembunyikan di antara body tag. Keyword dapat juga kita masukkan di antara body tag. Namun, agar tidak mengganggu tampilan asli, kata-kata tersebut sebaiknya disembunyikan. Caranya, bisa menggunakan warna huruf yang sama dengan background halaman, atau menggunakan input hidden.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Misteri

Label 8

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Diktha Okee - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger